5 Keunggulan Kurung Batang Stainless Wajib Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Apa Itu Kurung Batang Stainless? Kurang batang sering juga dipahami sebagai keranda mayat atau keranda jenazah. Padahal beda. Kehidupan manusia di dunia ini tidak akan pernah terlepas dari yang namanya kematian. Biasanya terdapat berbagai upacara atau adat untuk kematian yang berbeda berdasarkan agama maupun berdasarkan tradisi suku setempat. Salah satunya adalah upacara pemakaman yang biasanya dilakukan oleh umat islam. Saat ada saudara seiman yang meninggal dunia, biasanya jenazah akan dibawa dengan menggunakan keranda yang memiliki kurung batang.

Dari penjelasan disimpulkan bahwa kurung batang adalah penutup keranda. Sementara itu kurung batang stainless berarti kurung batang yang dibuat dari bahan logam berupa stainless. Keranda merupakan barang yang digunakan secara khusus, maka bahan untuk membuatnya harus mempunyai kelebihan. Bahan stainless ini mempunyai kelebihan yang mendukung fungsi dari batang stainless tersebut.

Kelebihan Kurung Batang Stainless

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa kurung batang jenazah ini mempunyai fungsi khusus. Nah dengan hadirnya kurung batang dari bahan stainless ini akan mendukung fungsi dari keranda secara lebih maksimal.  Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari kurung batang stainless.

1.    Bahan Logam yang Ringan

Keranda berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk mengantarkan jenazah hingga ke makam dengan cara diangkat secara manual. Kelebihan dari bahan stainless ini akan sangat berguna untuk mendukung hal tersebut. Bahan stainless merupakan jenis logam yang ringan jika dibandingkan dengan bahan logam lainnya. Hal ini akan memudahkan saat proses mengangkat dan membawa jenazah, karena kerandanya lebih ringan.

2.    Bahan yang Tahan Lama

Keranda hanya digunakan saat ada warga meninggal dunia. Dengan demikian, keranda ini tidak sering digunakan dan lebih sering terbengkalai di tempat penyimpanan. Dengan menggunakan bahan stainless, walau jarang digunakan, kurung batang bisa bertahan lebih lama. Hal ini karena keunggulan dari sifat alami dari bahan stainless itu sendiri.

3.    Bahan Anti Karat

Masih membahas kelebihan kurung batang berdasarkan sifat bahan yang digunakan, kali ini adalah sifatnya yang anti karat. Walau disimpan di tempat terbuka yang sering tertiup angin atau tempat tertutup yang lembab, keranda ini tak akan mudah berkarat. Hal ini masih berkatan dengan kelebihan di atas, yaitu tahan lama.

4.    Mudah untuk Dibersihkan

Karena jarang digunakan, maka kurung batang ini mudah kotor. Karena menggunakan bahan stainless, maka proses pembersihannya lebih mudah. Anda hanya perlu membilasnya dengan air atau ditambahkan dengan cairan pembersih sebelum digunakan. Anda sebagai takmir masjid bisa membersihkannya dengan cepat saat keranda tiba tiba akan digunakan.

5.    Harga Sangat Terjangkau

Sebaiknya jangan selalu terpaku pada harga yang murah saja. Harga terjangkau bisa saja merupakan harga terendah yang cocok dengan kualitas barang atau jasa yang ditawarkan. Contonya saja seperti harga kurung batang stainless ini yang juga bisa dikatakan terjangkau. Untuk nominal pastinya itu tergantung dengan penyedia jasa yang anda pilih.

Salah satunya adalah Keranda.id yang dapat melayani pemesanan dari berbagai daerah, khususnya daerah Jabodetabek dan sekitarnya.

Baca Juga: Daftar Harga Kurung Batang dan Pemandian Jenazah

Dengan memilih kurung batang stainless, anda bisa membantu saudara yang tengah berkabung sampai ke generasi berikutnya. Karena perabotan yang terbuat dari bahan stainless mampu bertahan bertahun tahun lamanya. Apalagi jika anda memesannya di Keranda.id yang mempekerjakan tenaga ahli dan berpengalaman selama bertahun tahun. Kualitasnya dijamin bagus.

Masjid Anda sudah di lengkapi gorden atau hijab pembatas jamaah laki perempuan? Atau mau ganti gorden? Bikin aja di Solusiruma.com .”Ada Harga, Ada Rupa”. Solusiruma.com pilihan tepat!

Salam,
Saya Abella,
Siap membantu Anda diskusi/order keranda
Powered by