Cinta Sejati, Kakek Ini Meninggal Sehari Setelah Istrinya Meninggal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Cinta sehidup semati tampaknya bukan sekedar jargon belaka, pasalnya di dunia nyata kisah semacam ini memang benar-benar terjadi. Setidaknya itulah yang terjadi pada pasangan lanjut usia asal Minnesota, Amerika Serikat ini. Kisah mereka berdua viral dan mengundang simpati netizen dunia.

Dilansir dari GRID.ID, Bob Johnson adalah seorang kakek berusia 99 tahun yang meninggal 33 jam setelah kematian istrinya. Mereka telah puluhan tahun menikah, menjalani susah senang bersama, dan dikaruniai tujuh orang anak. Pernikahan mereka bertahan selama 68 tahun sebelum maut memisahkan.

Johnson meninggal dunia karena kanker, sementara istrinya, Corinne, terlebih dahulu berpulang karena gagal jantung kongestif. Penghormatan terakhir pada pasangan ini dilakukan dalam upacara pemakaman Selasa di Gereja Scandheran Grove Lutheran di pedesaan St Peter.

Bruce Johnson, putra Bob dan Corinne, menuturkan kisahnya pada wartawan NBC. Menurut Bruce, setelah ibundanya meninggal dunia, kondisi sang ayah mulai menurun dalam waktu sehari hingga akhirnya meninggal dunia.

“Sulit membayangkan itu sebuah kebetulan,” kata Bruce.

Bob mengenal Corinne melalui saudara laki-lakinya, Harold, di daerah pedesaan Nicollet County tempat mereka tumbuh. Mereka kemudian saling jatuh cinta dan menikah pada tahun 1951. Selama berumah tangga, Bob bekerja sebagai seorang petani di area pertanian milik keluarganya. Dari pernikahan mereka lahirlah tujuh orang anak. Bob dan Corinne pun mendapatkan 14 cucu dan 15 cicit.

Semasa hidupnya, Bob dikenal sangat perhatian pada sang istri. Dia akan selalu mempersilahkan istrinya terlebih dahulu, entah itu sekedar membukakan pintu atau menunggu di garis prasmanan saat mereka menghadiri undangan pesta.

Brent Johnson, putra Bob lainnya, berujar, “Jadi, sudah sepantasnya bila pada akhirnya dia menunggu ibu pergi dulu dan kemudian dia meninggal.”

Menurut para ahli, ada beberapa alasan mengapa seseorang bisa meninggal dunia tak lama setelah pasangannya meninggal dunia. Alasan-alasan tersebut mulai dari kondisi spiritual sampai kondisi medis yang dikenal sebagai kardiomiopati takotsubo atau stres kardiomiopati. Ini juga dikenal sebagai kematian karena patah hati yang bisa menyebabkan sakit dada, sesak nafas, hingga pingsan.

Stres kardiomiopati seringkali menjadi penyebab seseorang meninggal dunia segera setelah ditinggal cinta sejatinya, seperti Bob. Benar-benar dipisahkan maut!

Masjid Anda sudah di lengkapi gorden atau hijab pembatas jamaah laki perempuan? Atau mau ganti gorden? Bikin aja di Solusiruma.com .”Ada Harga, Ada Rupa”. Solusiruma.com pilihan tepat!

Salam,
Saya Abella,
Siap membantu Anda diskusi/order keranda
Powered by