Kisah Meninggal Dunia dalam Keadaan Bersujud, Kematian yang Indah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Barangkali tak ada cara terbaik bagi seseorang untuk meninggal dunia selain dalam keadaan bersujud ketika sholat. Siapapun yang meninggal dalam keadaan ini, maka insya Allah dia mati dalam keadaan khusnul khotimah dan dijamin surganya. Kejadian nyata ini terjadi pada tahun 2010 silam dan sempat viral di media sosial.

Kabar meninggalnya seseorang dalam keadaan sujud ini terekam kamera CCTV dan membuat semua orang yang menyaksikannya tergetar hatinya. Dalam CCTV terlihat seorang pria sedang menjalankan ibadah sholat di masjid dan kemudian melakukan sujud. Sekilas tidak ada yang aneh, orang-orang tetap berlalu lalang di sekitarnya.

Setelah dua rakaat berlalu, pria ini masih terlihat baik-baik saja. Namun ketika dia melakukan salam dan mengucapkan dzikir, tiba-tiba dia mulai menunduk dan terus menunduk. Tak ada orang yang curiga dengan gerak-geriknya karena pria tersebut memang tampak seperti sedang bersujud.

Sekitar pukul 11.00, orang-orang masih tak curiga bahwa pria tersebut sudah menghembuskan nafas terakhirnya setelah shalat. Sekitar sepuluh menit kemudian, seorang pria paruh baya menghampirinya dan berusaha membangunkannya. Namun setelah coba dibangunkan, pria tersebut sudah lemas tak berdaya dan semua orang di masjid baru menyadari bahwa pria itu sudah meregang nyawanya dalam keadaan sujud.

Jamaah masjid mulai menghampirinya, beberapa di antara mereka mencoba memastikan apakah pria tersebut sekedar tertidur, sakit, atau sudah meninggal dunia. Mereka kemudian menelentangkan pria itu dan barulah nyata bahwa dia memang sudah tidak bernyawa. Jamaah yang hadir merasa terharu dan terhenyak melihat kejadian yang luar biasa ini.

Hikmah yang bisa kita petik dari kejadian ini adalah kematian bisa datang sewaktu-waktu tanpa kita sadari sebelumnya. Kita bisa mati dalam keadaan hina ataupun dalam keadaan khusnul khotimah. Sungguh beruntung pria tersebut yang dipanggil Allah dalam keadaan bersujud dan beribadah. Dia menyebut nama Allah hingga akhir hidupnya. Sungguh Allah sangat menyayangi hamba-Nya yang Dia panggil dengan cara yang sedemikian indah ini.

Semoga kisah kematian dalam keadaan bersujud ini menginspirasi kita semuanya untuk selalu mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Kematian bisa datang kapan saja, karena itulah kita harus selalu berperilaku baik dan senantiasa mendekatkan diri pada-Nya agar kita semua bisa meninggalkan dunia ini dalam keadaan yang indah dan diridhai oleh-Nya.

Disarikan dari Fimela.

Masjid Anda sudah di lengkapi gorden atau hijab pembatas jamaah laki perempuan? Atau mau ganti gorden? Bikin aja di Solusiruma.com .”Ada Harga, Ada Rupa”. Solusiruma.com pilihan tepat!

Salam,
Saya Abella,
Siap membantu Anda diskusi/order keranda
Powered by