Mitos Buah Pisang dan Buahnya, Yang Dulu Sering Untuk Bantalan Mayat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Apakah anda penikmat buah yang satu ini? Rasanya manis dan legit di mulut dan bikin kenyang, manfaat dan kandungan dalam buahnya melimpah. Tentunya banyak olahan yang di buat dari buah satu ini. Bolu, sale, pisang goreng dan banyak lagi. Dibalik kelezatan dan manfaat buah pisang, ada beberapa mitos tentang pohon pisan, diantaranya.

Jangan makan pisang yang berdempet.

Dalam tradisi Jawa, ibu-ibu atau perempuan, makan pisang yang dempet ini merupakan pantangan alias di larang. Masyarakat percaya bahwa makan pisang dempet akan menjadikan kita sial dikemudian hari, konon katanya yang memakan pisang dempet, maka akan melahirkan keturunan yang berdempetan.

Jangan makan pisang bagian pinggir

Maksudnya gimana ya? Padahal bagian tengah atau pinggirnya sama-sama pisang. Tapi katanya makan pisang bagian pinggir kita akan mengalami nasib sial, kita akan di sisihkan dari keluarga kita sendiri, atau tepatnya kasih sayang yang kita terima dengan saudara kita berbeda, kita akan mengalami nasib naas gak di anggap. Uhhhh… sedih ya

Jangan injak-injak / pukul –pukul gedebog pisang

Jaman dahulu dan hingga sekarang terutama yang di pedesaan, gedebog pisang atau pohon pisang seringkali di pakai untuk sandaran/alasan orang meninggal. Untuk memandikan jenazah, gedebog pisang ini sangat bermanfaat sebagai alas. Konon bekas gedebog ini gak boleh di banting, di injak atau dipukul. Karena rasa sakitnya akan kena ke mayat yang selesai dimandikan.

 

Itulah mitos, jadi tidak perlu percaya ya….

Semua kejadian hanya atas izin Allah SWT. Tapi, karena sulitnya mencari gedebog  atau pohon pisang, terutama di perkotaan maka untuk memandikan mayat lebih efisien menggunakan tempat pemandian stainless.

Mau bikin Keranda dan Tempat pemandian jenazah stainlesss? hubungi saja keranda.id

Keranda Mayat Ambulance Model ST 2 Roda

Masjid Anda sudah di lengkapi gorden atau hijab pembatas jamaah laki perempuan? Atau mau ganti gorden? Bikin aja di Solusiruma.com .”Ada Harga, Ada Rupa”. Solusiruma.com pilihan tepat!

Salam,
Saya Abella,
Siap membantu Anda diskusi/order keranda
Powered by