Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Membeli Keranda Mayat Stainless

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat keranda, antara lain besi, aluminium, dan stainless. Namun, sekarang ini banyak keranda mayat stainless.

Kenapa Bahan Stainless?

Ada beberapa fungsi keranda yang perlu kita pahami, di lain fungsi utamanya yaitu untuk membawa jenazah ke pemakaman. Seringkali kita temui ketika orang – orang membawa keranda saat menuju makam, pasti diberikan kain penutup di atasnya. Kain tersebut bertujuan untuk menutupi jenazah. Dari sinilah bisa diketahui jika salah satu fungsi keranda yaitu untuk melindungi jenazah dari hal – hal yang tidak diinginkan, seperti terkena sinar matahari, tertimbun benda asing, dan lain – lain.

Lalu mengapa umumnya keranda dibuat menggunakan bahan stainless? Tentunya kita faham bahwa bahan stainless mempunyai banyak kelebihan. Misalnya saja awet dan terbilang lebih ringan dibandingkan bahan besi umumnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa kelebihan keranda mayat berbahan stainless yang secara lengkap:

•    Tidak Mudah Berkarat

Kelebihan lain bahan stainless ialah tidak mudah berkarat. Karena alasan inilah banyak keranda yang dibuat dengan bahan stainless.

Hal itu tidak terlepas dari alasan kenapa keranda lebih sering ditempatkan di luar ruangan, seperti di samping makam atau masjid. Sehingga, apabila menggunakan bahan yang mudah berkarat, akan lebih cepat mengalami reaksi pengkaratan.

Keranda mayat stainless tidak mudah berkarat. Hal ini karena stainless memiliki keunggulan, yakni tidak mudah mengalami reaksi oksidasi dengan udara sekitar. Berbeda dengan besi yang sangat mudah mengalami reaksi tersebut.

•    Kuat dan Tahan Lama

Untuk membawa jenazah, sudah tentu harus memakai keranda yang kuat. Hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Stainless sudah terkenal dengan sifatnya yang kuat.

Bahan pembuat stainless adalah logam yang sangat rapat, sehingga tidak terdapat pori – pori. Logam adalah bahan yang tidak mudah mengalami retak, penyok, atau bocor. Hal itulah yang membuat bahan stainless sangat kuat.

Selain kuat, bahan stainless juga tahan lama. Jarang sekali bahan stainless ditemukan mudah mengalami kerusakan. Stainless dibuat dengan menggunakan bahan – bahan yang minim terjadi kerusakan.

•    Mudah Untuk Dibersihkan

Tidak salah jika memilih bahan stainless untuk pembuatan keranda, karena bahan ini sangat mudah dibersihkan. Pemakaian keranda tidak bisa dipastikan kapan waktunya, sehingga kita juga harus menjaga agar keranda tetap dalam keadaan bersih, siap setiap saat untuk dgunakan.

Mau bikin keranda jenazah? hubungi Keranda.id saja…

Masjid Anda sudah di lengkapi gorden atau hijab pembatas jamaah laki perempuan? Atau mau ganti gorden? Bikin aja di Solusiruma.com .”Ada Harga, Ada Rupa”. Solusiruma.com pilihan tepat!

Salam,
Saya Abella,
Siap membantu Anda diskusi/order keranda
Powered by